Minggu, 29 Mei 2011

KISI - KISI ULANGAN UMUM SEMESTER GENAP 2010-2011 KELAS XI B.STUDI KEWIRAUSAHAAN


YAYASAN PENDIDIKAN SENTOSA INDONESIA
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SENTOSA
Jl. Madu No. 276 Tamansari Telp. 6290745 Jakarta Barat

SEMESTER GENAP T.A : 2010/2011

KISI – KISI SOAL

Mata Pelajaran                     : KEWIRAUSAHAAN
Kelas                                      : XI (Sebelas)
Program Keahlian               : Akuntansi
Hari/Tanggal                         : Kamis, 09 Juni  2011
Alokasi Waktu                      : 07.30 – 09.00 (90 Menit)
GURU BIDANG STUDI: HERBIN SILABAN, SE., MM

1.    Defenisi yang tepat arti dari pemasaran, adalah:
2.    Pasar yang dikuasai oleh satu orang atau sekelompok orang saja sehingga mereka dapat bertindak sebagai penentu harga disebut pasar….
3.    Dalam menentukan produk yang akan dihasilkan, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan oleh seorang wirausaha salah satunya adalah…
4.    Yang bukan merupakan modal aktif adalah;
5.    Proposal usaha merupakan media komunikasi yang penting bagi wirausaha. Adapun pengertian atau ruang lingkup proposal usaha yang tepat adalah:
6.    Manfaat proposal usaha
7.    Pasar dimana terdapat beberapa penjual menguasi pasar disebut juga dengan;
8.    Yang bukan merupakan kegiatan dalam promosi adalah ….
9.    Yang bukan merupakan objek ilmu menjual, adalah..
10. Dalam kesepaktan jual beli yang pokok diakhiri dengan adanya…
11. Unsur-unsur modal kerja dalam menjalankan usaha meliputi..
12. beberapa syarat kemampuan badan usaha ditinjau dari segi permodalan
13. Ditinjau dari segi permodalan, perusahaan dikategorikan menjadi 3 (tiga) kategori, salah satu kategori perusahaan yang tepat, yaitu
14. Adapun pengertian yang tepat untuk kredit investasi, adalah:
15. Adapun pengertian yang tepat untuk modal kerja, adalah;
16. Yang merupakan jaminan suatu badan usaha dipercaya oleh masyrakat adalah…
17. Yang termasuk dalam aspek pemasaran dalam analisis permohonan kredit adalah…
18. Aspek manajemen dalam analisis permohonan kredit antara lain …
19. Didalam resiko terhadap ketidakpuasan pelanggan, terdapat istilah Nilai terhantar bagi pelanggan yang artinya:
20. PT. Laban Global  Star, yang bergerak  pada Perusahaan Makanan dan Minuman, dimana dalam strategi pemasarannya lebih menitik beratkan pada iklan, promosi dan peningkatan kualitas produknya,  dilihat dari titik berat strategi yang dilakukan perusahaan ini, dapat dikategorikan pada tahap :
21. Yang merupakan cakupan dari manajemen sumber daya manusia, adalah:
22. Salah satu fungsi utama manajemen keuangan, adalah:
23. Yang bukan merupakan sumber pendanaan, adalah:
24. Kemampuan suatu badan usaha untuk meningkatkan kinerja usaha (penghasilan dan efesiensi biaya), selama beberapa periode dibanding rata-rata industri pada saat itu disebut:
25. Laporan yang memberikan informasi tentang keadaan keuangan suatu badan usaha menurut periode tertentu, disebut:
26. Pengertian pemasaran!
27. Bagaiman cara-cara yang anda lakukan dalam menghapi pembeli atau pelanggan!
28. Berikan penjelasan tentang:
a.    Kredit investasi
b.    Kredit modal kerja
29. Apa yang dimaksud dengan proposal usaha, dan apa saja yang tercakup didalamnya!
30. Sebutkan 4 manfaat dari penyusunan proposal usaha                                          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar